Jumat, 13 September 2013

CPNS 2013 RADIKAL!, NIAT NGREKRUT GAK SIH !?


As-salam :)

Pendaftaran CPNS 2013 yang di beritakan oleh pemerintah adalah tanggal 1-20 september, akan tetapi sampai hari ini-pun belum ada kejelasan formasinya secara menyeluruh. Hal ini menyebabkan kebingungan bagi para calon yang ingin mendaftarkan
diri menjadi CPNS 2013. Kebingungan ini dapat dilihat dari beberapa hal, misalnya; apa nama situs resmi untuk mendaftar CPNS 2013, sudah saya cari di m bah Google kok yang keluar kalau dibuka malahan info tidak jelas. Ada juga kebingunan terjadi karena jadwal pendaftaran tanggal 1-20, tetapi sampai hari mendekati tanggal akhir, pemerintah belum juga mengumumkan dengan menyeluruh formasinya. Hal ini menimbulkan kesan yang tertangkap oleh masyarakat yang ingin mendaftar PNS salah satunya teman saya ada yang mengatakan bahwa “ ini sebenarnya pemerintah berniat mengadakan rekrutmen CPNS tahun 2013, tidak sih?! Kok jadwal sudah ditetapkan tapi formasi tiap-tiap daerah belum juga muncul.

Sebagai pengangguran
sementara setelah lulus yang senantiasa menjadi bahan cercaan tetangga (Idih itu lulusan universitas, sekolah tinggi-tinggi kok nganggur, haha)  atau sudah bekerja tetapi kesejahteraannya belum memadai, mendaftar CPNS adalah suatu pilihan yang sangat didambakan. Pasalnya jika berhasil menjadi PNS status pengangguran akan hilang dan kesejahteraan ekonomi akan lebih tercukupi. 

Fenomena di Indonesia saat ini dari tahun ketahun jumlah pengangguran berpendidikan semakin banyak, mereka bersekolah sampai ke universitas kalo diamati generasi muda Indonesia seperti  didesain agar lulusannya harus mencari pekerjaan. Padahal ada suatu potensi untuk mendidik anak bangsa agar setelah lulus berperan sebagai seorang yang menciptakan lapangan pekerjaan.  Salah satu pilihan adalah membekali mereka dengan keahlian berwirausaha mandiri, melatih sense of bussines  mereka yaitu kemampuan untuk melihat suatu potensi dan atau masalah menjadi suatu peluang usaha yang prospektif, berani mencoba, kalau salah-kan bisa diperbaiki  ini adalah tanda bahwa dalam proses belajar. Ayo para Pemuda-Pemudi Indonesia, jangan mau menyerah dengan keadaan ini.
INFO: Berikut ini adalah alamat situs untuk pendaftaran CPNS yang sudah dibuka sampai hari ini silakan yang mau DAFTAR semoga bisa ikut berpartisipasi memajukan bangsa Indonesia :

yang lain belum tau ane, tunggu inpo lanjutan nya ya mbak, mas, sabar, hehe

Ditulis Oleh: Imam Adi Permono, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi yang ingin berdiskusi, bertanya, atau menambahkan, silakan komentar :)