Kamis, 09 Mei 2013

Tips Agar Blog Anda Banyak Pengunjung

As-salam.



Tips Agar Blog Banyak Pengunjung saja belum cukup, namun setelah dikunjungi adalah memikirkan cara agar orang lain betah berlama-lama didalam blog kita.


        Saat kita pertamakali membuat blog yang diimpikan adalah blog tersebut memiliki banyak pengunjung dan juga memiliki banyak pembeli (bagi blognya yang digunakan untuk promosi) namun kadang bagi pemula yang difikirkan adalah cara instan agar blog banyak dikunjungi. Akibatnya promosi yang berlebihan dan minimnya info yang didapat membuat blog setelah dibaca sesaat langsung ditinggalkan pengunjung.

         Ada tips agar blog anda ramai dikunjungi dan tips agar pengunjung betah berlama-lama di blog sobat. Yang terpenting bagi yang memulai menulis diblog adalah jangan terburu-buru mengejar trafict secara besar-besaran. yang utama dilakukan adalah menjalani tips agar blog ramai dikunjungi berikut ini. :)".


         Berikut ini ada 8 tips utama agar blog sobat mendapatkan pengunjung dan pengunjung betah berlama-lama di blog, yang banyak

1. Buatlah blog dengan satu tema dengan 5-10 konten utama.
        Tema adalah tujuan blog sonbat diciptakan. contohnya blog sobat bertema resep makanan. maka yang dibututuhkan adalah 5-10 konten atau postingan tentang resep-resep makanan. Jadi bukan resep makanan namun postingan tentangnya misalnya; sejarah resep makanan. mengapa ditemukan resep, dibalik rahasia resep makanan, dan lain-lain yang setema dengan blog sobat. Perbedaan tema dengan postingan akan memperparah blog sepi pengunjung jadi usahakan membuat blog yang setema.


2. Gunakanlah istilah yang berlaku umum. dan jika dirasa perlu, beri penjelasan pada istilah yang tidak umum yang digunakan diblog.

3. Gunakan kalimat baku saat menulis postingan
        Ini sangat penting, penggunakan kata baku akan membuat semua golongan memahami isi konten blog anda. Bahkan jika diterjemahkan dalam bahasa asing dengan google translate misalnya maka orang asingpun akan mudah memahami isi dari blog anda. Jangan sekali - kali menggunakan bahasa yang disingkat-singkat, apalagi besar kecilnya tidak karuan contoh: (Km4Rin Aq pULg) Wah yang baca pasti kabur.

4. Gunakan Read More
        Buatlah pengunjung penasaran dengan menambahkan readmore, mengapa? karena dengan read more pengunjung akan melihat cuplikan-cuplikan blog sobat yang membuat pengunjung penasaran untuk membaca semua artikel blog sobat :) sekarang blogspot sudah menggunakan readmore terbaru tanpa harus menggunakan metode otak atik java srcipt. kalau belum tahu silahkan baca disini

5. Anjurkan orang lain untuk berkomentar
Untuk menganjurkan pengunjung meninggalkan komentar, sahabat bisa menyertakan pertanyaan pada tiap posting, seperti misalnya: "Bagaimana menurut anda?" atau "Anda punya tips lain?" dan lain-lainnya yang sahabat bisa kembangkan sendiri. intinya sobat harus mengunakann bahasa yang interaktif dalam membuat postingan.

6. Temukan ide-ide baru dalam membuat postingan, usahakan jangan membahas masalah yang itu-itu saja atau yang lama. Carilah ide-ide yang baru. jadi masalah boleh sama namun ide harus berbeda.

7. Gunakan template yang sejuk dipandang mata dan enak dilihat. Kalau saya menggunakan template yang divariasi dengan berbagai warna-warni tulisan. Fungsinya agar blog tampil tidak terlalu kaku, dan enak dipandang mata. serta warna juga harus sejuk dan hindari warna gelap.

8. Jadwalah posting artikel, artikel usahakan selalu update minimal adalah 1 kali dalam seminggu. sehingga saat pengunjung datang kedua kalinya dan melihat hal-hal baru. tentu meraka akan merasa senang berlama-lama di blog sobat sembari menanti tips-tips yang lain

demikian Tips agar blog ramaidikunjungi orang dan orang betah berlama-lama di blog yang dapat disampaikan. Silahkan mengopas seluruh artikel ini tanpa memodifikasi namun jangan lupa mencantumkan sumbernya :)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi yang ingin berdiskusi, bertanya, atau menambahkan, silakan komentar :)