Kamis, 09 Mei 2013

Wawasan Investasi Online

As-salam. Pada kesempatan kali ini saya akan menshare tentang
"Wawasan Investasi Online" oke langsung aja deh, berikut  :





         Investasi merupakan system usaha dimana seseorang memberikan sejumlah uang kepada pengusaha dan dilandasi dengan sikap saling percaya , untuk digunakan sebagai uang modal usaha, dan nantinya akan dilakukan pembagian hasil keuntungan dari usaha. Orang yang melakukan investasi disebut investor.

         Investasi online adalah sebuah system usaha dimana seseorang memberikan sejumlah uang kepada pengusaha online (melalui transfer) tanpa tatap muka dan dilandasi dengan sikap saling percaya, untuk digunakan sebagai uang modal usaha, dan nantinya akan dilakukan pembagian hasil keuntungan dari usaha.
Ok sobat,
         Sebagai wawasan utama tentang investasi online, sharing dari pengalaman saya, ketika melihat tentang investasi online muncul beberapa pertanyaan :
1.       Apakah investasi online ini dapat dipercaya, jangan-jangan setelah transfer, modal malah dibawa kabur?
2.       Apakah  investasi online itu tergolong halal?
3.       Mereka menggunakan modal dari uang kita untuk apa?
4.       Bagaimana kita mengambil pembagian hasil/ mendapat pembagian hasil keuntungannya?

Dan seiring berjalannya waktu, dengan sedikit berusaha belajar, Tanya sana-sini, baca buku, browsing materi di mbah google dan mencoba investasi online saya jadi mulai menemukan jawabannya :
1.       Dari banyak Investasi online, ada 2 kelompok yang sangat bertentangan, yaitu gerombolan investasi online yang tidak bisa dipercaya dan kelompok investasi yang dapat dipercaya. Contoh , Saya pernah mencoba investasi online di vmasterinvest.com, waktu itu saya ambil paket investasi Rp. 200.000 untuk investasi inipun saya butuh berpikir 1 minggu untuk action, karena ini adalah percobaan pertama saya, system investasinya adalah selama 90hari, perhari dapat keuntungan 3% dari modal investasi saya. Berarti setiap hari saya dapat Rp 6.000 dan setiap terkumpul Rp 25.000, uang sudah ditransfer ke rekening saya. Berarti kalau saya hitung dalan 90 hari uang saya yang awalnya Rp 200.000 di investasikan hasilnya menjadi Rp. 540.000. saya pun transfer Rp.200.000 itu ke rekening admin dari vmasterinvest.com untuk membeli paket investasi, saya tunggu selama 5 hari keuntungan saya sudah terkumpul 6000x5 = 25.000, saya penasaran untuk melakukan cek di rekening saya dan saya dapati memang uang di rekening saya bertambah 25.000. jadi disini saya sudah tahu sistemnya. Akan tetapi setelah 2 minggu terjadi kisruh di grup FB dari vmasterinvest.com, banyak yang komplen, dan kahirnya adminnya kabur, dan sisanya berarti uang saya juga ikut dibawa kabur… contohnya yang lain, belajar dari kesalahan, saya berinvestasi dengan melakukan studi yang matang dan bertanya pada teman saya yang sudah lama berkecimpung di dunia investasi online, dan saya ditunjukan 1 situs web investasi online yang terpercaya, yaitu investasi-profits.com, tak lama sayapun melakukan investasi dengan membeli paket investasi bronze (500.000), sistemnya setiap hari saya dapat keuntungan 2,7% dari modal saya selama 60 hari, dan setiap terkumpul 50.000 langsung ditransfer ke rekening saya. Berarti investasi saya 500.000 selama  60 hari menjadi 810.000. setiap hari saya dapat 13.500 dan setiap 4 hari sekali saya dapat transferan ke rekening saya 52.000. dan Alhamdulillah  dalam investasi ini saya dapat 500.000 modal awal saya kembali dan 310.000 keuntungan investasi selama 60 hari, (modal+provit=810.000),  di grup Fb dari investasi-provits.com, semua keluhan, pertanyaan member di audiensi dengan baik oleh admin dan diberikan tanggapan cepat,sopan, dan bagus. Bahkan sering diadakan kuis berhadiah pulsa digrup investasi-profits.com ini.
2.       Investasi online halal atau tidak tergantung dari situs webnya, kalau saya biasanya sering melihat info tentang dana investor digukan untuk usaha apa, dan bertanya tentang alamat perusahaan dengan jelas digrup facebooknya. jika modal digunakan oleh pengusaha dengan usaha yang sesuai syariah misal : dagang, produksi industry, bisnis property, maka keuntungan yang dibagikan adalah halal hukumnya. Tapi kalau digunakan untuk bisnis haram, maka haram hukumnya, so saya cari yang bergerak di bidang yang sesuai syar’I agar keuntungan yang didapat halal.
3.       Biasanya sebelum saya mendaftar, dihalaman home dari situs webnya ada system pembagian keuntungan, usaha yang dilakukan perusahaanya di bidang apa, alamat, cara daftar, dan untuk info modal kita dipakai untuk usaha apa, saya melihat di halaman awal.
4.        Cara mengambil pembagian keuntungan biasanya ada peraturan dari adminnya, biasanya, ada yang mensyaratkan setelah mencapai nominal tertentu baru akan dilakukan transfer ke rekening bank kita. Saya juga sempat berfikir apa tidak bahaya memberikan nomer rekening bank kita pada mereka, dan setelah saya pelajari ternyata ketika kita memberikan/mempublikasikan nomer rekening kita tidak sama sekali berbahaya karena mereka tidak dapat melakukan transakti apapun dengan nomer rekening kita tanpa mengetahui password kita. Jadi ketika saya memberikan nomer rekening untuk ditransferi keuntungan itu tidak menjadi masalah.

        Banyak yang bilang saya terlalu berani, dengan sering mengikuti investasi online yang sangat penuh dengan resiko. Tetapi saya senyum-senyum saja, karena saya tahu antara perbedaan orang yang berani dan nekat, berani itu actionnya berdasarkan perhitungan matang untuk mencapai target dan meminimalkan kerugian jika apes. Sedangkan nekat itu action tanpa perhitungan matang dan sekali rugi langsung jatuh dan tak bisa bangkit lagi. Tegelam dalam lautan luka dalam…eh malah nyanyi, ihihihihi

        Yang penting bagi saya adalah selaLu belajar dari kesalahan, memperbaiki kesalahan dan mencapai target, dan belajar untuk mencoba, karena tidak ada “kegagalan” pada orang yang mau terus mencoba, ya… kenapa? Karena jika kita tidak mencoba berarti kita memiliki peluang untuk berhasil 0% dan peluang untuk gagal 100%, lha wong saya gak ncoba, betul to…, kalau saya mencoba berarti saya memiliki peluang untuk berhasil 50% dan peluang untuk gagal 50%.

Pinjem kata-kata pak Mario teguh ah wat penutup biar mantap. “So Dream More, Hope More, and Try”
Salam Supriiii, ihihihihihi

Baca juga Artikel "daftar situs web investasi"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagi yang ingin berdiskusi, bertanya, atau menambahkan, silakan komentar :)